Di kelas sport tanggung suzuki Thunder 125 punya kelebihan unik. Bahkan mungkin bisa disebut sebagai pelopor. Tampak pada rumah saringan oil sump yang ada di bawah mesin. Desainnya tidak memikirkan kondisi saat ini, tapi masa mendatang. Kenapa bisa begitu ? Maksudnya begini. Jika ulir baut pembuangan oli mendadak slek, tak perlu repot bongkar mesin untuk tambah daging. Cukup bawa tutup saringan oil sump ke tukang bubut, lalu minta dibuat ulir yang baru.
Keunikan lain yaitu tutup rumah oil sump yang ada kawat kasa sebagai penyaring oli. Tutup itu diracik satu set dengan baut pembuangan oli. Sehingga sisa kotoran yang mengendap di bawah kawat kasa dengan mudah dibuang bersama saat ganti oli. Ini bedanya dengan produk lain yang posisinya di tempat terpisah. Sehingga ketika mencapai batas waktu servis, proses pun semakin ringkas. Saringan oil sump ini tetap harus dibersihkan dan biasanya dilakukan tiap 7.500 km sekali.
0 komentar:
Posting Komentar
Jangan Lupa tinggalkan komentarnya Gan... !!