Rabu, 16 November 2011

Karbu Honda karisma

   Pada Honda Karisma ada sensornya. Makanya merawat pun perlu dibedakan. Kalau mau bongkar nggak bisa sembarangan. Perlu petunjuk khusus agar tidak terjadi kesalahan.Misalkan saja soal jarum skep. Umumnya memiliki ulir klep bertingkat untuk mengatur suplai bensin. Namun punya Karisma hanya ada satu ulir dan posisinya tetap. Bahkan cara melepas jarum skep pun cukup sulit, hingga butuh tang lancip khusus untuk memutar pengganjal. Begitu juga dengan unit komponen TSS (Trottle Switch System) dan ACV (Air Cut Valve) yang terpasang diluar rumah karbu. Melepas komponen TSS atau rumah switch sensor, jika tidak terpaksa jangan sekali-kali membuka 3 baut bintang ukuran 4mm. Selain kunci peralatannya agak sulit didapat, kalau posisi pasang tombol bergeser jelas akan merepotkan saat memberi sinyal ke CDI. 
   Sama halnya dengan 2 sekrup kembang penutup katup pemutus pasokan udara. Pasalnya didalam unit itu dilengkapi sil 0-ring kecil dan pegas penghubung katup dari bahan karet. Jika sobat melakukan kelalaian saat menyusun atau salah satu komponen hilang. Alhasil sistem kerja ACV pun akan terganggu . Sekali lagi awas !! 


0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa tinggalkan komentarnya Gan... !!